Senin, 17 Oktober 2011

Resep Hidup Sehat


1. Niat
Yang ini super penting neh, selain niat yang kuat juga harus disertai dengan sikap yang tegas untuk melaksanakan niat tersebut. Kalo niat kita masih setengah-setengah mending pikir ulang lagi deh.
2. Pola Makan Yang Teratur
Selain niat, menjaga pola makan yang teratur juga tidak kalah pentingnya, dan pertahankan begitu terus. Makan jangan didorong oleh mood. Kalau anda berniat makan 5X sehari, yah harus 5X sehari, dengan menyelipkan cemilan sehat di sela-sela sarapan dan makan siang juga antara makan siang dan makan malam. Dan satu lagi jangan pernah melupakan makan pagi.
3. Cemilan Yang Sehat
Ngemillah sesuatu yang sehat. Jangan ngemil yang tidak sehat dan banyak pula.
4. Kunyah Makanan Sampai Lumat
Makan jangan terburu-buru, kunyahlah makanan
sampai lumat baru ditelan (klo lagi banyak saingan resep nyang ini susah bro…. hehehe).
5. Tidur Teratur
Hidup sehat bukan berkutat masalah makanan saja. Kita juga perlu menjaga pola hidup yang sehat, salah satunya tidur yang teratur. Untuk orang dewasa membutuhkan waktu tidur sekitar 6-8 jam sehari. Biar kita juga segar beraktifitas besoknya.
6. Olahraga Secara Teratur dan Terukur
Olahragalah secara teratur. Jangan olahraga tergantung ajakan pacar atau tergantung suasana hati. Kalau itu yang terjadi, ga bakal nyampe deh tujuan hidup sehat.
7. Hindari Stress
Jangan stress
……….!!! (agak susah ngejelasinnya, tapi pokoke jangan stres geto… hehehe).
8. Cek Berat Badan Secara Berkala
Kalau kita olahraga secara berkala, maka kita bisa menimbang dan memantau berat badan kita secara berkala juga, jadi kita tau seberapa besar kemajuan kita.
9. Target penurunan yang benar
Neh untuk yang rada-rada obesitas, target penurunan berat badan yang benar adalah 0,5 – 1 kg / minggu. Jangan terlalu dipaksakan, badan kita juga butuh istirahat.

Tidak ada komentar: